Prosedure Pendaftaran Mahasiswa Baru

a. Lulusan yang dapat mendaftar
   1. Fakultas Ekonomi (S1) dan (DIII)
      
SMA (semua jurusan), SMK (semua jurusan) & Madrasah Aliyah (semua jurusan)
   2. Fakultas Farmasi (S1) dan (DIII)
      
SMA (IPA), SAA,SMF,SAKMA,SMK Farmasi & Madrasah Aliyah (sesuai jurusan)
   3. Fakultas  Hukum (S1)
      
SMA (IPA/IPS) & Madrasah Aliyah (sesuai jurusan)
   4. Fakultas Teknik (S1) dan (DIII)
      
SMA (IPA), IPS bisa kejurusan Arsitektur, Jurusan Teknik Industri dan Jurusan Teknik
       Informatika & SMK (sesuai jurusan)
  5. Fakultas Psikologi (S1), Fakultas Ilmu Komunikasi (S1) dan Fakultas Pariwisata (S1)
      SMA, SMK, SMIP & Madrasah Aliyah (semua jurusan)
  6. Persyaratan Pengembalian Formulir

     - Pas foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar
     - Kwitansi Biaya Administrasi Pendaftaran    
     - Surat keterangan tidak buta warna (asli), tidak Tuna wicara dan tidak tuna rungu (asli) dari dokter
      untuk  Fakultas Farmasi dan Surat keterangan tidak buta warna (asli) untuk Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur
    - Foto Copy SKUN Sementara Legalisir Kepala Sekolah (asli) siswa yang belum lulus SMA.
    - Foto Copy ijazah yang telah dilegalisisr Kepala Sekolah (asli) bagi calon yang telah lulus SMA.
   
a. Program Bebas Test
    1. Bagi yang belum lulus SMA memiliki nilai Raport kelas X (smt 1 & 2) s/d Kelas XII (smt.1 )  semua mata
        pelajaran minimal 8 (delapan), tidak mengikuti ujian (langsung di terima)

    2. Bagi yang sudah lulus SMA memiliki nilai UAN semua mata pelajaran minimal 8, tidak mengikuti ujian masuk
       (langsung di terima), kecuali Fakultas Farmasi di sertai dengan nilai raport kelas XII (smt.1 & 2 ) semua mata
       pelajaran minimal 8 (delapan)
     
   3. Khusus untuk Fakultas Farmasi, Program bebas test berlaku hanya untuk gelombang 1 & 2          
       Fakultas Psikologi dan Ilmu Komunikasi tetap mengikuti wawancara, untuk Fakultas Teknik Jurusan       
       Arsitektur   tetap mengikuti ujian menggambar.
 
PROSEDUR PENDAFTARAN MELALUI INTERNET
  1. Untuk pendaftaran melalui internet calon mahasiswa dapat langsung ke Bank Mandiri atas nama TPMB UP No.Rek.127.0002054367 atau Bank BNI atas nama TPMB UP No.Rek.6693500. Dengan membayar uang pendaftaran Rp.200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah )
  2. Kirim Bukti Transfer melalui fax ke No.(021)7270130 dengan mencantumkan alamat dan no.telp calon mahasiswa
  3. Lalu Calon Mahasiswa akan mendapatkan PIN
  4. PIN tersebut dapat di gunakan untuk mengisi data calon mahasiswa
  5. Jika PIN sudah ada silahkan klik di http://daftaronline.univpancasila.ac.id
  6. Setelah selesai anda dapat mencetak kartu ujian, dikartu ujian tersebut terdapat jadwal ujian, tempat ujian dan pilihan program studi yang dipilih
  7. Atau dengan cara yang ke 2  mengikuti alur berikut dibawah ini
Konfirmasi dapat dilakukan melalui telp. ke (021) 7270086 ext.139 atau ext.123 untuk memastikan bukti pembayaran telah diterima dan untuk mendapatkan nomer peserta test.

 

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
Universitas Pancasila
Gd. Rektorat Universitas Pancasila
Jl. Srengseng Sawah, Jagakarsa
Jakarta Selatan 12640

 

 

       

Marketing UP