Untitled-2.png



DPD RI dukung penuh pembangunan 5 Rumah Ibadah Universitas Pancasila

Jumat, 30 Apr 2021, 15:51:25 WIB - 460 View
Share
1/3
DPD RI dukung penuh pembangunan 5 Rumah Ibadah Universitas Pancasila
2/3
DPD RI dukung penuh pembangunan 5 Rumah Ibadah Universitas Pancasila
3/3
DPD RI dukung penuh pembangunan 5 Rumah Ibadah Universitas Pancasila

Sebagai Institusi Perguruan Tinggi yang berpegang kepada nilai-nilai luhur Pancasila, saat ini Universitas Pancasila (UP)sedang  membangun 5 Rumah Ibadah di lingkungan kampus, Selain Masjid yang sudah dibangun sejak tahun 2019 lalu 5 Rumah Ibadah tersebut yaitu, Gereja Katolik, Gereja Protestan, Vihara, Kelenteng dan Pura yang diharapkan akan selesai pada tahun ini serta diresmikan oleh Menteri Agama RI.

Pembangunan Rumah Ibadah Universitas Pancasila mendapat dukungan penuh dari DPD RI. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Bali, Shri IGN Arya Wedakarna MWS berkunjung ke Universitas Pancasila terkait proposal panitia tentang rencana pembangunan Pura Hindu yang sejajar dengan 5 tempat ibadah lainnya.  IGN Arya Wedakarna MWS yang kerap disapa AWK akan berpartisipasi dalam pembangunan Pura Hindu.

Pernyataan tersebut diungkapkan AWK usai meninjau pembangunan pura untuk umat Hindu di Universitas Pancasila (UP). Terkait hal itu, AWK berjanji, dirinya melalui lembaga DPD dengan kekuatan politik yang ada akan berusaha membantu proses pembangunan tersebut. Menurut AWK, kehadiran enam tempat ibadah di kampus UP menjadi living laboratory untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan ini akan menjadi Kampus Swasta Pertama di Jakarta dan di  Indonesia yang memiliki 6 tempat ibadah.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila Prof. Edie Toet Hendratno mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota DPD RI untuk membantu pembangunan rumah ibdah di kampus Universitas Pancasila."Mudah-mudahan komitmen beliau bisa terealisir disini, " ujarnya. Selain itu Prof.Edie Toet Hendratno juga mengatakan sebagai Institusi Perguruan Tinggi Universitas Pancasila harus bisa mengakomodir semua agama sehingga bisa tercipta kerukunan umat beragama. Nantinya kepengurusan  rumah ibadah ini akan dilaksanakan oleh mahasiswa dan dosen di bawah pengawasan para wakil rektor.