Untitled-2.png



Signing Agreement CSR Grant PT. TAISHO PHARMACEUTICAL INDONESIA, Tbk & Universitas Pancasila

Senin, 22 Mar 2021, 11:44:21 WIB - 235 View
Share
1/3
Signing Agreement CSR Grant PT. TAISHO PHARMACEUTICAL INDONESIA, Tbk & Universitas Pancasila
2/3
Signing Agreement CSR Grant PT. TAISHO PHARMACEUTICAL INDONESIA, Tbk & Universitas Pancasila
3/3
Signing Agreement CSR Grant PT. TAISHO PHARMACEUTICAL INDONESIA, Tbk & Universitas Pancasila

Signing Agreement CSR Grant Between

PT. TAISHO PHARMACEUTICAL INDONESIA, Tbk and PANCASILA UNIVERSITY

Tema: "Kolaborasi, Bersinergi, Menghasilkan Karya Yang Berguna Bagi Pendidikan dan Kemajuan Bangsa"

(Collaboration, Synergy to Product Useful Work for The Education and Advancement of The Nation)

 

Jakarta, 18 Maret 2021. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, kolaborasi antara lembaga pendidikan dan dunia usaha serta dunia industri menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Dunia pendidikan dengan dunia usaha dan industri bersinergi untuk menciptakan karya yang berguna bagi kemajuan bangsa. Mewujudkan hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesa meluncurkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang saat ini sedang dijajaki oleh para perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Salah satunya,Universitas Pancasila.

Universitas Pancasila sebagai salah satu lembaga penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia berupaya untuk terus melaksanakan dan mengembangkan kerja sama dengan berbagai mitra, baik dengan dunia usaha, dunia industri bahkan lembaga pemerintah dan organisasi non pemerintah baik dari dalam maupun luar negeri yang dilaksanakan oleh 27 (dua puluh tujuh) program studi dari 7 (delapan) fakultas. Dalam rangka pengembangan kerja sama dan implementasi MBKM, pada hari Kamis, 18 Maret 2021 Universitas Pancasila melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Taisho Pharmaceutical Indonesia, Tbk yang merupakan pelaku dunia industri dalam bidang kefarmasian dan kesehatan.

Pada sambutan dari Universitas Pancasila yang disampaikan oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Dr. Sri Widyastuti, S.E., M.M. disampaikan bahwa kerja sama ini merupakan upaya lembaga pendidikan untuk mengisi peran nyata Universitas Pancasila dengan berkolaborasi, bersinergi dengan dunia industri, khususnya, PT Taisho Pharmaceutical Indonesia, Tbk yang telah berkontribusi kepada masyarakat dalam bidang kefarmasian dan kesehatan di Indonesia.

 

General Manager PT Taisho, Mr. Toshiyuki Ishii dalam sambutannya bahwa kerja sama ini merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui tanggungjawab sosial. Universitas Pancasila telah memiliki program untuk berkontribusi terhadap pembangunan kebutuhan desa yang ada di Indonesia, dan PT. Taisho berharap, melalui CSR ini, dapat bersama-sama memberikan manfaat demi kemajuan bangsa.

 

Dalam kerja sama ini PT Taisho menyerahkan CSR kepada Universitas Pancasila dalam rangka mendukung kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Universitas Pancasila guna terus menghasilkan karya yang berguna bagi pendidikan dan kemajuan bangsa.