KERJASAMA APPTHI, PPI DAN UNIVERSITAS PANCASILA

Jakarta, 5 Juni 2017 – Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) bekerjasama dengan Universitas Pancasila dan Purna Paskibraka Republik Indonesia (PPI) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara APPTHI dan PPI serta Kerjasama Pendidikan FHUP dengan PPI dalam rangka memberikan akses pendidikan dan kemudahan dalam melanjutkan jenjang pendidikan di bidang hukum bagi anggota PPI guna meningkatkan mutu alumni paskibraka yang bernaung didalamnya.

Bertempat di gedung Fakultas Hukum tepatnya di ruang Peradilan Semu (Moot Court) Socrates Fakultas Hukum Universitas Pancasila, penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum APPTHI, Dr. Laksanto Utomo; Dekan Fakultas Hukum UP, Prof. Dr. Ade Saptomo; dan Ketua Umum PPI, Gousta Feriza SH. Turut hadir dan menyaksikan acara simbolis kerja sama ini H. Imam Nahrawi, S.Ag. selaku Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora); Ketua pengurus yayasan Dr. Edie Toet Hendratno, SH., M.Si. dan Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. Selaku Rektor Universitas Pancasila.

Di hadapan para anggota PPI, Laksanto mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan PPI dan perguruan tinggi guna untuk memberikan fasilitas bagi para pengibar bendera pusaka yang sudah menjalankan tugasnya untuk menempuh pendidikan. "Ini merupakan bentuk apresiasi yang tidak bisa dipisahkan. Ini bagian tanggung jawab PPI Pusat dan ini bersambut dengan kita APPTHI," ujar Laktsanto selaku ketua umum APPTHI. 

Menpora menyampaikan bahwa Purna Paskibraka tetap menjadi bagian dari generasi muda bangsa dan perlu mendapat perhatian khusus, terutama menyangkut pendidikan mereka dalam mengisi pembangunan bangsa dengan semangat Pancasila dan NKRI. "Saya menyambut baik MoU ini, apalagi ini pertama di Universitas Pancasila, sebagai momentum bertepatan dengan Hari lahir dan Pekan Pancasila, kian mengokohkan jiwa NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Bagi Paskibraka, jiwa ini sudah tidak diragukan lagi," ujar Menpora dalam sambutannya.

Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono juga menyampaikan hal yang senada bahwa Universitas Pancasila juga menyambut baik kerja sama yang telah ditandatangani dengan APPTHI dan PPI. "Saya menyambut baik dan mendukung yang dirintis dekan Fakultas Hukum UP dengan mitranya APPTHI dan PPI untuk melaksanakan perjanjian kerja sama ini, kemudian menindaklanjuti pada tingkat operasional," ujarnya.

Ada beberapa jenis beasiswa dan jalur penerimaan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Pancasila, yakni beasiswa yang didanai pemerintah hingga yang diberikan Universitas sendiri berdasarkan pertimbangan prestasi akadmik dan non akademik, sosial ekonomi orang tua mahasiswa, dan sebagainya.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan buku oleh Ketua APPTHI Laksmanto Utomo kepada Menteri Imam dan ketua PPI. Turut serta mendampingi Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan dan Jubir Kemenpora Anindya Kusuma Putri.

 

HUMAS UNIVERSITAS PANCASILA

Marketing UP