SILATURAHMI DAN BERBUKA PUASA UNIVERSITAS PANCASILA BERSAMA MITRA, MEDIA DAN ANAK YATIM

Para pimpinan dan sivitas akademika Universitas Pancasila mengadakan kegiatan buka puasa bersama pada Hari Rabu, 14 Juni 2017, bertempat di taman Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Pancasila (PKM UP).  Tema acara kali ini adalah: “Memaknai Ramadhan dengan Berbagi dan Menjalin Persaudaraan.” Tema ini tentunya sesuai dengan kondisi Bangsa Indonesia saat ini, dimana banyak terjadi perselisihan karena perbedaan perspektif yang pada akhirnya menimbulkan prasangka.

Tema ini diangkat juga untuk mengingatkan sivitas akademika Universitas Pancasila untuk mempererat tali persaudaraan melalui silahturahmi dan saling membantu dalam kebaikan untuk kemajuan institusi. Dalam kesempatan kali ini kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan para mitra dan media yang selama ini telah berjalan berdampingan. Kemajuan Universitas Pancasila tentunya juga tidak dapat terjadi dengan sendirinya, dibutuhkan mitra-mitra kerjasama baik dari perusahaan, yang selama ini telah mendukung  kegiatan-kegiatan Universitas maupun Fakultas. Serta mitra media, yang telah mendukung dalam peliputan dan publikasi kegiatan-kegiatan. 

Kegiatan ini juga disemarakkan dengan kehadiran Dr. (H.C) Zen Muhammad Al-Hadi, M.A untuk memberikan Tausiah Ramadhan dan doa. Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila, Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, SH. MSi.; dan Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. untuk memberikan sambutan; para wakil rektor, ketua lembaga, kepala biro, para dekan dan wakil dekan, serta mitra,  media dan anak yatim.

Bulan Ramadhan dikenal juga dengan bulan kedermawanan (Syahr al-Judd), karena pada bulan ini umat Islam dianjurkan banyak bersedekah, terutama untuk meringankan beban fakir dan miskin. Nabi SAW memberi keteladanan terbaik sebagai orang yang paling dermawan pada bulan suci. Oleh karena itu mengikuti anjuran Rasullullah Universitas Pancasila juga ingin berbagi dengan para anak yatim yang berasal dari Yayasan Panti Asuhan Al-Ahya dan Anak Yatim dari Yayasan Panti Asuhan Nurul Huda.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sari Tilawah, Sambutan, pemberian santunan pada anak yatim, pemberikan bingkisan pada mitra dan media, tausiyah dan doa dan ditutup dengan buka bersama dan ramah tamah. Semoga silahturahmi ini dapat mempererat persaudaraan dan kerjasama semua pihak.


HUMAS UNIVERSITAS PANCASILA

Marketing UP