Untitled-2.png



Pembekalan dan Sosialisasi Blended Learning MKWU

Rabu, 11 Sep 2019, 15:57:16 WIB - 66 View
Share
1/3
Pembekalan dan Sosialisasi Blended Learning MKWU
2/3
Pembekalan dan Sosialisasi Blended Learning MKWU
3/3
Pembekalan dan Sosialisasi Blended Learning MKWU

Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan Pembekalan dan Sosialisasi Blended Learning untuk dosen pengampu mata kuliah wajib umum (MKWU), Kamis (5/9). Acara yang digelar di Aula Fakultas Ekonomi & Bisnis Lt. 4 Universitas Pancasila ini merupakan bagian dari pengembangan mutu dosen-dosen MKWU di Universitas Pancasila.

Blended Learning adalah metode pembelajaran yang memadukan pertemuan tatap muka dengan materi online secara harmonis. "Perpaduan antara pembelajaran konvensional dimana dosen dan mahasiswa bertemu langsung dengan pembelajaran online yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja .

Blended learning perlu dilakukan untuk memberikan pengalaman belajar yang koheren bagi mahasiswa, mahasiswa bisa belajar mengikuti jadwal yang memungkinkan buat mereka. Model pembelajaran ini memanfaatkan teknologi, dan mempunyai banyak manfaat yang dapat diambil dari Blended learning. Pembelajaran berbasis IT ini juga merupakan salah satu syarat yang dinilai dalam pemeringkatan internasional. Inilah manfaat teknologi informasi untuk dunia pendidikan.

Hadir pada kegiatan ini Rektor Universitas Pancasila Bapak Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt. Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Indah harlina, S.H., M.H. yang memberikan sambutan sekaligus membuka jalannya acara. kemudian sebagai narasumber Ketua Kantor Jaminan Mutu (KJM) Ir. Eka Maulana, MMT. Ketua Pusat Studi Pancasila (PSP) Dr. Hendra Nurtjahjo, S.H., M.Hum., Kepala lembaga Peningkatan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Prof. Dr. Ros Sumarny, M.S., Apt., Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK) Gregorius Hendita Artha Kusuma, S.Si., M.Cs., serta para dosen MKWU.