Untitled-2.png



PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) 2019

Selasa, 03 Sep 2019, 11:20:34 WIB - 217 View
Share
1/3
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) 2019
2/3
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) 2019
3/3
PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PKKMB) 2019

UNIVERSITAS PANCASILA MEMBANGUN KESADARAN PENTINGNYA IPTEK & PANCASILA, SEBAGAI KUNCI PEMBANGUNAN INTELEKTUAL GENERASI MUDA
.
Pembangunan SDM, menjadi salah satu visi prioritas pemerintah, dan tentunya Perguruan Tinggi menjadi salah satu tempat yang memegang peranan besar. IPTEK menjadi salah satu hal yang harus dikuasai oleh generasi mendatang. Cara berpikir yang ilmiah dan penguasaan teknologi akan membuat generasi muda Indonesia diperhitungkan oleh masyarakat dunia. Tentunya penggunaan dan pengembangan IPTEK di Indonesia harus memiliki ciri Pancasila, yang didalamnya terkandung nilai-nilai luhur rakyat Indonesia.

Universitas Pancasila (UP) menyadari bahwa Generasi muda akan kehilangan ke-Indonesiaan-nya apabila Pancasila tidak diikutsertakan dalam proses pembelajaran IPTEK. Oleh karena itu pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019-2020 dari tanggal 26-30 Agustus 2019, UP mengangkat topik mengenai “Membangun Kecerdasan Intelektual Berdasarkan IPTEKS Dalam Menghadapi Era Industri 4.0 Berdasarkan Nilai-nilai Luhur Pancasila” yang berarti membangun kecerdasan intelektual harus menggunakan IPTEKS dan Pancasila agar saling melengkapi.

Selaras dengan semangat di atas, maka UP memberikan materi mengenai cara menangkal radikalisme/terorisme, pencegahan narkoba, membangun kemampuan belajar di perguruan tinggi berdasarkan prinsip ilmiah, & juga mengundang para alumni untuk hadir dan berbagi pengalaman sukses kepada para mahasiswa baru. Saat ini mahasiswa baru UP berjumlah sekitar 2400 untuk tingkat D3 dan S1.

Konsistensi UP dalam mengembangkan Perguruan Tinggi yang berdasarkan IPTEKS dan nilai-nilai Pancasila telah membawa UP mencapai berbagai prestasi. Rektor UP, Prof. Wahono Sumaryono dalam sambutannya, menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh Universitas pancasila, yaitu meraih peringkat ke-5 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di DKI Jakarta pada Tahun 2019, masuk menjadi 16 PTS terbaik di Indonesia pada tahun 2019, berada pada peringkat ke-32 sebagai kampus terhijau di Indonesia tahun 2018 & naik menjadi peringkat 45 PTN dan PTS terbaik di Indonesia tahun 2019.
 


Video Terkait :